Teladan dan Rasa Ikhlas

Idul Adha 1435 Hijriah, Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta kembali menyembelih hewan kurban. Hewan kurban dari para sohibul kurban pada tahun ini terdiri dari 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Seperti tahun-tahun lalu, hewan kurban ini disalurkan kepada masyarakat yang memerlukan.
Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di lapangan wisma olahraga. Dekan FIK UNY, Rumpis Agus Sudarko, M.S. dalam sambutannya mengatakan bahwa jiwa berkurban adalah teladan bagi umat muslim yang harus dilaksanakan dengan rasa iklhas. Rasa ikhlas tersebut seperti yang telah dilakukan oleh Nabi Ibrahim A.S. “ Kisah dan teladan pengorbanan Nabi Ibrahim A.S memberikan teladan untuk umat manusia. Marilah kita teladani rasa keiklhasan Nabi Ibrahim A.S. Tak lupa Saya ucapkan terima kasih kepada para sohibul kurban, untuk selanjutnya nanti akan kita salurkan kepada yang bermanfaat”, tutur Rumpis.
Pada kesempatan tersebut secara simbolis perwakilan sohibul kurban menyerahkan hewan kurban kepada Dekan FIK UNY untuk selanjutnya diserahkan kepada ketua panitia. Serangkaian kegiatan penyembelihan hewan kurban sampai dengan pembagian berjalan lancar. Seluruh binatang kurban disembelih oleh `para tukang potong hewan`, sementara satu-dua sohibul kurban yang berani menyembelih melakukan penyembelihan sendiri dan membantu menguliti.  Sementara itu, sepeti yang telah berjalan rutin setiap tahun, siang hari usai kegiatan penyembelihan hewan kurban, seluruh dosen dan pegawai adminsitrasi FIK UNY melakukan ramah tamah berupa makan bersama. Menu makan bersama kali ini adalah kupat tahu, sengaja mendatangkan langsung salah satu penjual kupat tahu dari Magelang.(rew)