"Kita Harus Senang dan Gembira agar Pekerjaan Kita Menyenangkan"

Pelatihan Layanan Prima FIK UNY 2015

Salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja dan solidaritas antar pimpinan dan pegawai di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta adalah dengan Pelatihan Pelayanan Prima. Acara tahunan tersebut dibuka pada Jumat, 27 Maret 2015 di GPLA FIK oleh Dekan FIK, Drs. Rumpis Agus Sudarko, M.S.. Dalam sambutan dan materi yang disampaikan, Dekan berharap bahwa seluruh civitas akademika di FIK UNY harus mengenal lingkungan tempat bekerja, siapa diri kita, siapa rekan kita, dan siapa pimpinan kita. Seluruh unsur di FIK harus saling melayani, saling mengetahui karakteristik individu dan pekerjaan untuk meningkatkan kinerja, terang Drs. Rumpis Agus Sudarko, M.S. Selain materi yang disampaikan oleh Dekan FIK, Pelatihan Pelayanan Prima juga mengundang Ibu Dra. Lena Satlita, M.Si., dosen Prodi Ilmu Komunikasi FIK UNY dan merupakan mantan Kepala Humas UNY, sebagai narasumbernya. "Senyum, Sapa, Solusi, Bersih, Rapi, dan Wangi" merupakan kata- kata yang di- jargonkan Lena dalam ice breaking pelatihan tersebut. Selain kosa kata yang dikenalkan, para peserta tampak antusias dan ceria mendengarkan dan mengikuti materi dan aktivitas yang diberikan untuk menceriakan suasana. "Kita harus senang dan gembira, agar pekerjaan kita menyenangkan", ujar Lena dalam memotivasi seluruh peserta pelatihan. Lena mengibaratkan bahwa kita semua adalah customer, maka jika ingin dilayani dengan baik kita harus melayani orang lain dengan baik pula, tegasnya. Rangkaian acara selama dua hari tersebut diikuti seluruh pimpinan fakultas, staf administrasi FIK, dan staf unit- unit yang ada di FIK dari Unit Kolam Renang, GOR, Klinik Terapi, Stadion Atletik dan Sepakbola, Lapangan Tenis, hingga Wisma Olahraga FIK UNY. (SP27)