PEMILWA FIK PERIODE 2016

Pemilwa (Pemilihan Wakil Mahasiswa) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNY Periode 2016 dilaksanakan pada Rabu, 16 Desember 2015 pukul 08.00 WIB bertempat di Taman Gazebo dan dalam proses pemilihan serta penghitungan suara selalu dipantau oleh Dekan Prof. Dr. Wawan S. Suherman M.Ed., Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, Kajur & Kaprodi, Staff Ahli Bidang III, Kasubag Kemahasiswaan dan alumni.  Pemilihan wakil mahasiswa yang diadakan tiap tahun, memberikan berbagai pilihan kandidat Ketua dan Wakil BEM serta Ketua HIMA FIK. Dalam pemilwa ini juga diselenggarakan Lomba Accoustic antarprodi yang juga berguna untuk menghibur para pemilih. Selain itu, tersedianya nomor undian untuk mendapatkan doorprize. Tapi untuk mendapat doorprize tersebut mahasiswa harus mencoblos lebih dahulu lalu mengambil nomor undian yang telah disediakan. Ini sebagai langkah untuk meminimalisir para mahasiswa yang golput.

Ada dua kandidat pasangan calon Ketua & Wakil BEM FIK 2016, yaitu: (1) Rahadian Eko Y. & Oky Abri Kurnia dan (2) Riri Purbarapi & Ghanda Farrell. Ada juga para kandidat untuk pencalonan Ketua HIMA FIK 2016, yaitu: Rian Satria Almi & Anna Pandu (HIMA PJKR), Feisal Afriandi (HIMA PJSD Pusat), Sheiyawibi & Ifan Shodikin (HIMA PJSD Wates), Dedi Kurniawan (HIMA PKO), Muhammad Abdul & Priantoni Wibowo (HIMA IKOR), Candra Purna (DPM). Mereka akan menjadi para pemimpin sekaligus wakil dari Fakultas Ilmu Keolahragaan dan menjadi penyalur aspirasi mahasiswa olahraga serta memajukan fakultas tercinta ini. Namun, para kandidat ini harus bertanding secara sportif dan jujur melalui hasil pemungutan suara yang diberikan oleh para mahasiswa.

"Pemilwa tahun ini lebih menarik daripada tahun sebelumnya, dengan adanya lomba accoustic yang diselenggarakan oleh Kemahasiswaan FIK. Nampaknya halite mampu menambah antusiasme pemilih, terlepas dari hal tersebut siapa pun yang akan menjadi ketua BEM, HIMA, DPM dan UKMF harus lebih baik dari periode 2015 dengan semangat dan kerjasama semoga membawa kemajuan untuk FIK," kata Ketua BEM FIK 2015, Fajar Setyo. Dengan segala proses yang telah dilalui maka hasil Pemilwa FIK Periode 2016 dimenangkan oleh nomor urut (1) Rahardian Eko Y. & Oky Abri Kurnia (Ketua & Wakil BEM FIK 2016) dengan perolehan suara 542, Dedi Kurniawan (Ketua HIMA PKO 2016), Priantoni Wibowo (Ketua HIMA IKOR 2016), Feisal Afriandi (Ketua HIMA PJSD Pusat 2016), Sheiyawibi (Ketua HIMA PJSD Wates 2016), Anna Pandu (Ketua HIMA PJKR 2016) dan Candra Purna (Ketua DPM 2016).

 Kita perlu lebih dekat kepada mahasiswa supaya mereka tahu akan pentingnya pemilwa ini, mungkin hanya sekedar lingkup perkuliahan saja bagi mereka yang “menggampangkan” tapi kita harus menempatkan diri sebagai mahasiswa yang patuh dan menjunjung negara demokrasi ini tidak ada namanya golput maka dari itu semoga Pemilwa FIK tahun ini dijadikan cermin untuk merubah dan memperbaiki pemilwa berikutnya. Semoga kepada para calon yang terpilih pada pemilwa tahun ini mampu menunjukan kapasitasnya sebagai pemimpin organisasi tingkat fakultas. (Denaz Karuma)