MALAM PELEPASAN FIK UNY PERIODE FEBRUARI 2017

Malam Pelepasan Calon Wisudawan FIK UNY Periode Februari 2017 dilaksanakan pada Jumat (24/2) di Lantai III Ruang Sidang Utama GPLA FIK UNY. Para calon wisudawan yang berjumlah 64 calon wisudawan (10 di antaranya 'cumlaude') beserta orangtua/ wali tampak gembira mengikuti jalannya acara yang diawali dengan persembahan Tari Lenggasor dari Banyumas dan Tari Labako dari Jember oleh Dance Community mahasiswa FIK UNY. Di akhir rangkaian acara pelepasan, Nida Nur Afriani, S.Pd. mewakili alumni memberikan kesan dan pesan selama menjadi mahasiswa FIK UNY. Baginya, tiada hal lain yang sepaptutnya dipanjatkan kecuali berterima kasih dan bersyukur kehadirat Allah SWT, orangtua, sahabat, serta dosen dan karyawan yang membantu mewujudkan gelar kesarjanaanya. Selain itu, diiringi lantunan musik Last Night Accoustic, Nida juga membacakan puisi untuk kedua orangtuanya yang membuat suasana malam itu semakin haru dan syahdu. 
 
Dalam sambutannya, Dekan FIK UNY , Prof. Dr. Wawan S. Suherman, M.Ed. menyatakan bahwa di era modern seperti sekarang ini, berbagai aspek kehidupan dari informasi, ilmu pengetahuan, teknologi, dan telekomunikasi dapat berlangsung dengan cepat. Tidak terkecuali dalam perkembangan ilmu keolahragaan yang ada di dunia. Untuk itu, bekal wawasan selama perkuliahan berupa kemampuan akadamik, kompetensi, serta pengalaman yang didapatkan lulusan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY diharapkan mampu menghantarkan para alumni untuk terjun di dunia kerja, studi lanjut, atau mengabdi di masyarakat. "Wisuda Periode Februari ini FIK UNY meluluskan beberapa atlet olahraga berprestasi nasional bahkan internasional dan juga beberapa aktivis organisasi mahasiswa", imbuh Dekan FIK.   
 
Sementara itu, Tugiman selaku perwakilan orangtua dan wali menyatakan banyak terima kasih atas bimbingan dan ilmu yang diberikan sivitas akademika FIK UNY. Lebih dari itu, orangtua Fajar Hidayat, S.Pd. dari Prodi PJKR tersebut turut memohon doa kepada hadirin malam itu agar para lulusan FIK UNY diberikan kemudahan ke depannya dalam bekerja, studi lanjut, maupun mengabdi ke masyarakat.  (SP27)