BERKURBAN SEBAGAI WUJUD KEIMANAN DAN RASA SYUKUR

Setiap tahunnya, Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY melakukan penyembelihan hewan kurban. Penyembelihan hewan kurban menjadi wujud ketakwaan dan rasa syukur kehadirat Illahi untuk melaksanakan perintah-Nya yaitu berbagi dalam bentuk hewan kurban, ungkap Dekan FIK, Prof. Dr. Wawan S. Suherman, M.Ed. Selain itu, kegiatan berkurban FIK menjadi sarana berbagi dan kebersamaan unsur pimpinan, dosen, staf tenaga kependidikan, mahasiswa, dan masyarakat sekitar melalui berkurban. Dekan FIK mengucapkan terima kasih kepada para sohibul kurban, para panitia, dan mahasiswa yang telah menyisihkan sebagian harta, tenaga, dan pikiran untuk melaksanakan kurban di kampus.

Tahun ini, Keluarga Besar FIK UNY menyembelih dua ekor sapi dari sohibul sapi I; Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes., Prof. Dr. Wawan S. Suherman, M.Ed., Dr. Or. Mansur, M.S., Drs. R. Sunardianta, M.Kes., Drs. Amat Komari, M.Si., Dr. Fauzi, M.Si., Drs. Subagyo Irianto, M.Pd. dan sapi II dari sohibul; Dr. Ria Lumintuarso, M.Si., Prijana, S.Pd., 2 slot dari Dr. Ali Satia Graha, M.Kes. Drs. Sridadi, M.Pd., Dr. Bambang Priyonoadi, M.Kes., dan Tri Ani Hastuti, M.Pd. Sedangkan dua ekor kambing dari dr. Prijo Sudibjo, M.Kes., Sp.S. dan Dr. Bambang Priyonoadi, M.Kes. Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan pada Senin (4/9) dan turut dibantu mahasiswa UKMF Al- Hidayah FIK. 
Upacara penyembelihan kurban dihadiri Wakil Rektor III UNY, Dekan FIK dan jajaran pimpinan dengan diawali dengan pembacaan ayat suci Surah Al Hajj Ayat 34 oleh diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Dr. Or. Mansur, M.S. Setelah serangkaian proses penyembelihan dan distribusi daging, pada siang harinya seluruh dosen dan staf administrasi, dan mahasiswa panitia menikmati makan siang bersama yang dilaksanakan di hall senam FIK UNY (SP27).