MAHASISWA PGSD PENJAS RAIH MEN'S ALL ACADEMIC PLAYER PADA LIMA FUTSAL NATIONALS 2017

Melengkapi catatan manis yang ditorehkan tim futsal putra Universitas Negeri Yogyakarta atas raihan juara ketiga pada Liga Mahasiswa Futsal Nationals 2017. Wahyu Arifin, mahasiswa Prodi PGSD Penjas FIK, yang berhasil meraih gelar ‘men’s all academic player’ atau mahasiswa (pemain) dengan IPK tertinggi yaitu 3.75. Penghargaan tersebut berupa uang pembinaan yang diserahkan oleh Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. H. Abdul Haris, M.Ag. Sebelumnya, tim futsal putra dan putri UNY sama- sama berhasil menjuarai Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal fase conference.

Di fase selanjutnya, yaitu LIMA Futsal Nationals 2017, tim futsal putra UNY berhasil menorehkan sejarah untuk pertama kalinya menembus menjadi juara ketiga setelah menaklukan Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) dengan skor akhir dengan kemenangan UNY 2-1. Babak nasional LIMA Nationals dihelat di Sports Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang, pada 18-28 Oktober 2017. Sementara itu, tim futsal putri tertahan oleh tim futsal putri Universitas Trisakti Jakarta pada perebutan tempat ketiga.

Laga  perebutan peringkat ketiga LIMA Futsal Nationals 2017 berlangsung ketat. Kedua tim saling menekan di mana UNY sering menekan di awal babak. Namun pada akhirya, pada menit ke-13, sepakan Maezar berhasil membuka skor buat UNY yang kemudian dua menit berselang, Poliban langsung membalas. Skor imbang itu bertahan hingga babak pertama berakhir. Di paruh kedua, Poliban terus berusaha keluar dari tekanan UNY. Akhirnya gol kedua UNY berhasil tercipta di menit akhir pertandingan dipersembahkan oleh Maezar pada menit ke-39. Hingga akhir pertandingan, Poliban tak mampu mengimbangi UNY. Laga pun berakhir dengan kemenangan UNY 2-1 atas Poliban.

Awal pertandingan tim UNY kurang maksimal, namun setelah babak pertama berhasil terus menekan, terang ungkap Gigih Nenaz selaku asisten pelatih UNY. "Ini merupakan sejarah untuk futsal putra UNY bisa meraih peringkat ketiga LIMA Futsal Nationals,” imbuhnya. SP27)