SEMNASOR POMNAS 2013

It appears your Web browser is not configured to display PDF files. Download adobe Acrobat or click here to download the PDF file.

Deskripsi: 

Mahasiswa sebagai salah satu bagian dari pemuda Indonesia dapat berperan serta dengan menjadi mahasiswa yang mampu berkarya dan berdaya guna, sehingga dapat bersaing dengan bangsa lain. Sebagaimana penggalan kalimat Presiden RI yang pertama “ 100 orang hanya bermimpi, tetapi berikanlah aku 10 pemuda maka akan kuguncang dunia”.   Banyak cara yang bisa dilakukan  untuk menaklukkan dunia, pemuda yang hanya bermimpi tanpa mampu berusaha dan berkarya sama dengan tidak berbuat apa-apa, akan tetapi pemuda yang mampu berusaha dan berkarya nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh.

Peran serta mahasiswa yang merupakan bagian pemuda Indonesia adalah dengan berprestasi, salah satunya melalui prestasi olahraga. Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke-13 yang berlangsung di Yogyakarta, merupakan salah satu sarana untuk meraih prestasi. Pembinaan olahraga baik dari segi olahraga pendidikan, olahraga prestasi dan olahraga rekreasi di kalangan pemuda perlu terus ditingkatkan. Dewasa ini olahraga dipandang sebagai kebutuhan hidup. Melalui olahraga selain tubuh senantiasa bugar dan sehat, mahasiswa dapat meraih prestasi baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional. Olahraga juga sebagai salah satu mata pencaharian untuk keperluan hidup dan memenuhi kebutuhan hidup sehingga memberi kesempatan mahasiswa untuk bisa mandiri. 

Berdasarkan hal tersebut di atas, maka langkah awal kajian ilmiah melalui seminar nasional olahraga ini akan didapatkan berbagai langkah strategis dalam peningkatan prestasi olahraga sebaga sarana kemandirian mahasiswa Indonesia menuju bangsa yang mandiri.

27 November 2013, Ruang Sidang Utama Universitas Negeri Yogyakarta.