SEMNASOR LPTK CUP VIII 2017

It appears your Web browser is not configured to display PDF files. Download adobe Acrobat or click here to download the PDF file.

Deskripsi: 

Olahraga merupakan bagian penting dalam kehidupan dan menjadi tolak ukur kemajuan bangsa. Prestasi Olahraga Indonesia yang menurun belakangan ini menjadi masalah bersama bagi bangsa Indonesia.  Kajian ilmu keolahragaan merupakan salah satu upaya yang penting untuk dilakukan untuk dilaksanakan agar olahraga Indonesia dapat kembali berkompetisi di Asia. Penerapan sports science dengan cara-cara inovatif mutlak diperlukan untuk mewujudkan  prestasi  yang tinggi dan mewujudkan insan olahraga yang berkarakter pantang menyerah, ulet , gigih, bekerja keras dan sportif.  Seluruh upaya tersebut dapat diwujudkan dengan peran aktif dan konsisten dari Lembaga Perguruan Tinggi Keolahragaan. 

Multievent SEA GAMES Malaysia 2017 dan menjadi tuan rumah ASIAN GAMES 2018 sudah didepan mata. Kajian ilmiah dan sumbangsih pemikiran dari dunia akademisi keolahragaan diperlukan untuk mendukung kemajuan dan keberhasilan event tersebut. Seminar Nasional Keolahragaan yang diselenggarakan di UNY ini diharapkan dapat berperan dalam pembinaan olahraga di sekolah dan masyarakat baik dalam lingkup olahraga pendidikan, rekreasi dan prestasi sehingga Indonesia dapat kembali berjaya di Asia.

16 Maret 2017, Ruang Sidang Utama Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY.