FIK UNY SIAP MEMBANTU MENGOLAHRAGAKAN SIVITAS AKADEMIKA UMY

Selaras dengan salah satu misi Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY dalam menyehatkan dan mensejahterakan masyarakat melalui olahraga, Pimpinan FIK UNY yang terdiri dari Dekan, Wakil Dekan II dan III, dan beberapa pejabat administrasi lain menerima kunjungan audiensi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Audiensi pada Rabu (23/1) pagi di Ruang Rapat Pimpinan tersebut menjadi sarana silaturahmi antar kedua lembaga pendidikan tinggi dalam diskusi kerjasama antara UMY dan FIK UNY terkait pemberdayaan SDM lulusan FIK UNY, pengelolaan dan penggunaan sarana prasarana keolahragaan FIK UNY. 

UMY berterima kasih atas perhatian dan komitmen FIK UNY dalam kerjasama yang bertujuan untuk lebih menggalakkan semangat berolahraga sivitas akademika UMY. "FIK UNY menjadi referensi bagi UMY karena keunggulan fasilitas keolahragaan yang dimiliki", demikian disampaikan Kepala Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni UMY, Faris Al Fadath,Ph.D. didampingi Bagus Subandono, M.Eng., Kepala Biro Sumber Daya Aset, dr. Farindira Vesti Rahmasari,M.Sc., Kepala Urusan Kerjasama, dan Aris Nuryanta, S.H. Kepala Biro Umum UMY. Selain itu, Faris menambahkan bahwa profil lulusan FIK UNY akan sangat berpotensi untuk mengembangkan pengelolaan sarana dan prasarana keolahragaan yang sudah dimiliki dan akan dibangun UMY. 

Dekan FIK UNY, Wawan S. Suherman, mengatakan bahwa FIK UNY selalu siap untuk mengolahragakan masyarakat, dalam hal ini untuk membantu mendorong sivitas akademika UMY untuk berolahraga. Wawan menambahkan bahwa terkait SDM lulusan, Program Studi Ilmu Keolahragaan (Ikor) merupakan program studi yang menghasilkan lulusan paling sesuai untuk bisa berkontribusi mengembangkan olahraga terkait pengelolaan sarana olahraga di mana Prodi Ikor mempunyai 4 minat konsentrasi; yaitu Manajemen Olahraga, Kebugaran Jasmani, Olahraga Adaptif, dan Terapi Fisik yang membekali kompetensi utama lulusannya. (SP27)