BERDOA, BERMIMPI, DAN BERJUANG MENUJU KESUKSESAN

Dian Wahyu Saputri, Mahasiswi Prodi PGSD Penjas FIK berhasil turut menghantarkan Tim Nasional (Timnas) Indonesia Rugbi Sevens/7s meraih Juara III dalam Kejuaraan Internasional Rugbi Se- Asia. Meraih prestasi bersama dengan Tim Nasional Rugby 7s Indonesia ini tentu merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi Dian. Doa, usaha, kekompakan tim, dan bantuan dari berbagai pihak seperti orangtua, Pak Abdul Mahfudin Alim (Dosen FIK UNY sekaligus pembina Rugby UNY), teman-teman Rugby UNY, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Universitas Negeri Yogyakarta yang selalu memberikan dukungan dan PB PRUI (Persatuan Rugbi Union Indonesia), ungkap Dian. Jangan ragu untuk mencoba hal-hal baru, jangan pernah takut untuk bermimpi, jangan pernah lelah untuk berjuang karena kita tidak tahu jalan mana yang akan membawa kita menuju pintu kesuksesan, pesan Dian bagi seluruh mahasiswa UNY dan Indonesia.

Dilaksanakan 10-11 Agustus 2019 di Lapangan Rugby Senayan Jakarta, Tim Nasional Rugby 7s (Sevens) Indonesia Putri meraih hasil gemilang. Pada hari pertama, Timnas Indonesia (Putri) berhasil mengalahkan Bangladesh dengan skor 41-0 dan mengalahkan tim kuat Korea Selatan dengan skor 24-12. Kedua kemenangan ini mengantar Timnas Rugbi lolos ke babak final dengan menghadapi India dan Filipina. Akan tetapi, pada hari ke dua, Timnas Putri harus menelan dua kali kekalahan dari India dengan skor tipis 17-21 dan dari Filipina dengan skor 7-26, sehingga menempati peringkat ke tiga sekaligus meraih medali perunggu dalam Asia Rugby Sevens Trophy kali ini. Sekjen PB PRUI, Doedie Gambiro, menyatakan bahwa teknik dan kemampuan individual pemain tidak kalah jauh, namun Timnas Putri kita kalah pengalaman dan jam terbang. Hal tersebut dibuktikan dengan skor kekalahan relatif tipis-tipis, bahkan sempat hampir menang.

Sementara itu, tim Nasional Indonesia (Putra) turut diperkuat  mahasiswa FIK UNY, Muhammad Danial Al (Prodi Ilmu Keolahragaan 2016) yang sempat bermain dua kali, dan Dionysius Oktavian Andi Pratikno (alumni PGSD Penjas FIK UNY angkatan 2013) meraih satu kemenangan atas Uzbekistan dengan skor 35-5 dan mengalami satu kekalahan atas Mongolia dengan skor 12-17. (SP27)