DOA RESTU PIMPINAN FIK UNTUK MANTAN ANGGOTA TIMNAS U19

Mantan anggota Timnas U19 yang terdiri dari Dinan Yahdian Javier, M. Sahrul Kurniawan, Martinus Novianto Ardhi, Ichsan Kurniawan tidak surut semangatnya untuk tetap mengenyam pendidikan tinggi. Kemarin mereka bertandang ke Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta (FIK UNY) untuk meminta doa restu dari Dekan dan  pimpinan untuk bisa menyelesaikan studinya. Tidak semua bisa hadir disitu, karena ketatnya jadwal latihan dan beberapa yang lolos TIMNAS dan harus berlatih untuk SEA GAMES mendatang.

Mereka yang telah ikut mengharumkan nama bangsa tetap semangat untuk bisa lulus menjadi sarjana. Karena selain bekal skill, mereka juga harus punya bekal teori untuk bisa meneruskan cita-cita. Karena setelah gantung sepatu nantinya, dengan adanya bekal pendidikan, mereka bisa menjadi pelatih yang bersertifikat ijazah, atau mereka juga bisa memilih pekerjaan lain yang sekiranya cocok dengan passion mereka. Karena tidak menutup kemungkinan, mereka pun bisa menjadi Dosen dimasa mendatang, hanya perlu meneruskan pendidikan lebih tinggi.

Saat ini, anak – anak mantan Timnas U19 telah mulai berlatih di Timnya masing – masing. Seperti Dinan, dia adalah pemanin Bhayangkara FC, M. Sahrul berada dalam naungan Persiba Balikpapan, Martinus Novianto, adalah pemain Bali United, dan Ichsan Kurniawan bermain di Borneo FC. (PD)