VISITING PROFESOR MADYA DR. NURKHALID BIN SALIMIN DI FIK UNY

Komitmen Prodi PGSD Penjas untuk berkontribusi mewujudkan visi UNY yaitu menuju World Class University, yaitu diimplementasikan dengan adanya program kerjasama di tingkat Regional, ASEAN, ASIA, bahkan dunia. Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan, ilmu dan wawasan mahasiswa mengenai ragam pendidikan jasmani dan olahraga baik di dalam maupun di luar negeri. Program ini merupakan salah satu langkah meningkatkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi dan implementasi akselerasi pemeringkatan UNY dengan berbagai program. Demikian disampaikan Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta pada pembukaan acara International Visiting Profesor (12/11) di Gedung Pusat Layanan Akademik UNY Wates.

Pada kesempatan kali ini, Prof. Madya Dr. Nurkhalid bin Salimin berkesempatan mengunjungi FIK UNY (12-15/11) sebagai bagian dari International Visiting Profesor yang diselenggarakan oleh PGSD Penjas Wates FIK UNY bekerjasama dengan PGSD Penjas FIK UNY.

Selama di Jogja, Prof. Nurkhalid memberikan kuliah bagi mahasiswa FIK UNY. Isu – isu pendidikan yang terjadi di Malaysia dipaparkan dengan baik oleh Prof. Nurkhalid. Dengan tema Physical Activity and Education in Malaysia, sedangkan dalam paparannya yang berjudul Critical Issues in physical Activiy and Education, mahasiswa diajak berpikir secara kritis tentang pembelajaran dalam aktivitas fisik.

Dalam kunjungannya kali ini, Prof Nurkhalid juga berkesempatan mengikuti senam Aerobik di hari Jumat pagi (15/11) bersama Dosen dan tendik di lingkungan FIK UNY. Prof Nurkhalid merasa senang dan sangat terhormat bisa menjadi bagian dari FIK UNY meskipun hanya dalam waktu singkat. (PD)

 

Bersama Mahasiswa

 

Bersama Pimpinan

 

Mengikuti senam Jum'at Pagi