SEMANGAT PKS DI YUDISIUM FIK PERIODE II BULAN NOVEMBER

Bulan November di akhir tahun 2019 ini memang istimewa. Untuk kedua kalinya, Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta mengadakan Yudisium. Yang pertama dilaksanakan Jum’at (15/11) untuk mengakomodasi mahasiswa yang telah lulus skripsi dan siap wisuda tanggal 30 November 2019. Yudisium ke-2 dilaksanakan pada hari Jum’at (29/11). Sebanyak 25 mahasiswa S1 Prodi PJKR, PGSD Penjas, dan PKO ikut melaksanakan Yudisium dengan khidmat.

Yang berbeda, ada 21 mahasiswa PKS PGSD Penjas yang telah menyelesaikan studinya. Mereka adalah Bapak-Ibu Guru Olahraga dan 1 Kepala Sekolah dari Banjarnegara. Semangat mereka menyelesaikan Studi S1 berbuah manis. Meskipun jarak yang memisahkan Banjarnegara – Yogyakarta  sekitar 80 km, namun tak pernah menyurutkan niat Bapak-Ibu Guru ini. Dengan menggunakan moda transportasi motor, mobil, bus, bahkan kereta selalu mereka jalani 2 tahun terakhir ini.

Banyak ilmu baru, wawasan yang bertambah dan juga merupakan karunia yang luar biasa bagi mereka semua bisa menyelesaikan studinya tepat waktu. Masih ada 9 orang teman PKS yang akan menyusul mereka, mengikuti jejak untuk ikut menyelesaikan studi. Do’akan ya, tegas salah satu dari mereka. (PD)