MIYA KURNIAWATI, MENGUKIR PRESTASI DI LABMA SCIENTIFIC FAIR 2019

Miya Kurniawati, mahasiswi Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta, menorehkan prestasi lagi. Miya, nama panggilannya, adalah mahasiswi Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga angkatan 2018. Pada acara Labma Scientific Fair (LSF) yang diadakan oleh Universitas Islam Indonesia, Miya dan tim-nya meraih Juara I. Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional ini diikuti oleh berbagai tim dari Universitas se-Indonesia, pada (22-23/11) di Perpustakaan UII.

Pada kegiatan LSF 2019 ini, tim dari UNY terdiri dari; Ketua:  Asmi Aris ( Jurusan Kimia – FMIPA ), beranggotakan Miya Kurniawati (Jurusan PKO – FIK) dan Jefri Eko Cahyono (Jurusan ILKOM – FIS). Dengan pembimbing Dr. Pujianto, M.Pd., dan judul Karya Ilmiah “(SATAPA) Salep Antiinflamasi Daun Ketapang (Terminalia Catappa) Sebagai Upaya dalam Mengatasi Luka Insisi pada Kulit" mereka ditasbihkan menjadi yang terbaik, disusul juara II diraih oleh Tim Universitas Negeri Semarang dan Universitas Padjajaran di urutan ke III.

Miya sering mengikuti Lomba Karya Ilmiah baik tingkat Nasional maupun Internasional. Belum lama inipun, Miya memenangkan Silver Medal dalam ajang bergengsi Internasional Invention & Innovative Competition (INIIC) 2019 bersama tim dari UNY. Awalnya ragu mencoba, namun semua itu bisa dipupuskan dengan keyakinan dan belajar. Mencoba hal baru itu ternyata menantang dan seru bahkan sangat menambah wawasan dan pengetahuan serta pengalaman, kata Miya. (PD)