PENETAPAN KETUA - WAKIL KETUA BEM DAN KETUA HIMA FIK UNY 2020

Komisi Pemilihan Umum Fakultas Ilmu Keolahragaan telah berhasil melaksanakan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa atau yang kita biasa kenal sebagai BEM FIK UNY. Tahun ini, pelaksanaan Pemilihan Umum BEM FIK UNY dilaksanakan pada Rabu (18/12/2019) bertempat di Ruang kelas 10 di Kuningan FIK UNY.

Sebanyak 640 Mahasiswa FIK ikut dalam pemilihan mahasiswa. Angka ini masih kurang dibandingkan dengan total mahasiswa FIK saat ini, namun diharapkan kedepannya, Mahasiswa akan lebih sadar akan pentingnya pemilihan Ketua dan Wakil BEM Mahasiswa. Karena Fungsi Badan Eksekutif Mahasiswa tingkat Fakultas ini adalah sebagai pelaksana kegiatan pengembangan kemahasiswaan di tingkat Fakultas.

Adapun Ketua BEM FIK UNY terpilih untuk masa Bakti Tahun 2020 adalah Pasangan dengan nomor urut 2, yaitu: Muhammad Shobruun Jamil dan Yoga Diovani dengan meraih total 325 suara. Mengalahkan Asyam Alaudin dan Enggista Hendriko Delano yang mendapatkan 315 suara. Perolehan suara sungguh ketat dan hanya terpaut 10 suara.

Selain itu, KPU FIK UNY juga menetapkan: Raihanata Syifa Anshory sebagai Ketua HIMA PJKR 2020, Daffa Raisyafadli sebagai Ketua HIMA PKO 2020, Abdur Rais Ashari sebagai Ketua HIMA IKOR 2020, Ellan Ziqra sebagai Ketua HIMA PGSD Penjas 2020, Vida Nur Adiyanti sebagai Ketua HIMA PGSD Penjas Wates 2020. (PD)