FIK UNP BENCHMARKING LABORATORIUM KEOLAHRAGAAN DI FIK UNY

Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta menerima perwakilan dari Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang yang dipimpin oleh Wakil Dekan 2, Dr. Wilda Welis, M.Kes. dan 3 Kepala Laboratorium di lingkungan UNP. Tamu dari FIK UNP ini berkunjung ke UNY dalam rangka Benchmarking Pengembangan Sarana dan Prasarana Laboratorium Keolahragaan yang ada di FIK UNY. Acara tersebut dilaksanakan Selasa (18/02/2020) di ruang Rapat Pimpinan GPLA dan berlangsung mulai pukul 09.00 hingga menjelang sore.  
 
Dalam sambutannya, Dekan FIK UNY, Bp. Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. menyambut baik kedatangan Tim dari FIK UNP dan mempersilahkan tim FIK UNP untuk mengambil ilmu sebanyak-banyaknya. Wakil Dekan II FIK UNP, Ibu Dr. Wilda Welis, M.Kes. merasa bahwa selama ini, laboratorium yang ada di FIK UNP masih belum optimal dibandingkan dengan Laboratorium milik FIK UNY. Disampingnya itu, FIK UNP juga merasa perlu untuk belajar bagaimana bisa menaikkan income generating dari beberapa Sarana Prasarana Olahraga yang bisa dijual, seperti kolam renang dan klinik terapi. 
 
Tim FIK UNP kemudian mengunjungi beberapa venue yang ada di FIK, antara lain Kolam Renang, Health and Sport Center, dan juga Lab. Terpadu. Selain mengunjungi tempat-tempat tersebut, tim juga bertanya secara lebih lanjut mengenai pengelolaan, perawatan, dan cara menaikkan pendapatan jika sarana prasarana tersebut bisa digunakan untuk umum. (PD)