Visi, Misi dan Tujuan FIK UNY

VISI
FIK UNY menjadi lembaga pendidikan tinggi keolahragaan terkemuka ditingkat ASEAN pada tahun 2019 dan ditingkat dunia pada tahun 2025 berlandaskan akhlak mulia, kolaboratif, toleran, inovatif, dan visioner.

 

MISI
 
  1. Menyediakan dan menyelenggarakan pendidikan akademik yang berkualitas untuk menghasilkan sarjana yang berakhlak mulia, kolaboratif, toleran, inovatif, dan visioner.
  2. Menyelenggarakan, mengembangkan penelitian, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi olahraga yang mensejahterakan individu dan masyarakat.
  3. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.
  4. Mempertahankan dan meningkatkan sumberdaya, tatakelola, dan tata pemerintahan institusi yang bersih dan akuntabel dalam pelaksanaan otonomi perguruan tinggi dan jejaring kerjasama yang saling menguntungkan.
 
TUJUAN
  1. Meningkatkan pendidikan akademik yang berkualitas untuk menghasilkan sarjana yang berahlak mulia, kolaboratif, toleran, inovatif dan visioner.
  2. Meningkatkan akses pendidikan dan kualitas proses pendidikan melalui penyediaan sistem penjaminan mutu akademik yang melampaui standar nasional dikti agar dihasilkan lulusan yang kompeten dalam bidangnya dan memiliki daya saing tinggi.
  3. Meningkatkan kinerja penelitian dalam rangka pengembangan ilmu dan penyebarannnya serta pendayagunaan hasil-hasil penelitian untuk mendukung proses pendidikan yang berkualitas.
  4. Meningkatkan Kegiatan  pengabdian pada masyarakat dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat
  5. Meningkatkan dan pendayagunaan pengabdian kepada masyarakat untuk menyebarluaskan dan mengimplementasikan hasil-hasil penelitian dan meningkatkan sosialisasi dan keikutsertaan FIK UNY dalam pembangunan nasional.
  6. Menata, memberdayakan, dan mengembangkan sumberdaya, tatakelola, dan tatapemerintahan FIK UNY untuk mendukung implementasi tridharma perguruan tinggi secara efektif dan efisein, dan bertanggungjawab.
  7. Menyediakan, menyelenggarakan, dan mengembangkan kegiatan kemahasiswaan sebagai wahana penggemplengan calon pemimpin bangsa di masa depan yang berkualitas dan bagian tidak terpisahkan dari proses pendidikannya.
  8. Mengembangkan dan meluaskan jejaring kerjasama yang saling menguntungkan dengan seluruh pemangku kepentingan dalam dan luar negeri, baik swasta maupun pemerintah.
  9. Meningkatkan sumberdaya, tatakelola, dan tata pemerintahan institusi yang bersih dan akuntabel dalam pelaksanaan otonomi perguruan tinggi dan jejaring kerjasama yang saling menguntungkan.