Asrama Mahasiswa Bagi Mahasiswa Berprestasi

Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta (FIK UNY) sesuai misinya, ingin menyelenggarakan kegiatan akademik yang berkualitas dan meningkatkan prestasi mahasiswa baik olahraga maupun akademik. Sejalan dengan hal tersebut, FIK UNY melaksanakan monitoring bagi mahasiswa prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga yang berada di Kelas Unggul Olahraga ber-beasiswa (kelas D PKO angkatan 2019).

Sebanyak 39 mahasiswa datang dan beberapa hadir secara virtual melalui platorm Google Meeting pada hari Rabu, 30 Juli 2020 bertempat di Ruang Sidang Utama FIK UNY. Hadir pula jajaran pimpinan FIK UNY, Dekan, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes., Plt. Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama, Dr. Yudik Prasetyo, M.Kes., Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Abdul Alim, M.Or., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Guntur, M.Pd., Dosen pendamping kegiatan mahasiswa prodi PKO, Danang Wicaksono, M.Or., manajer Asrama Mahasiswa Dwi Kurnianto Pambudi, M.Or. beserta unsur pimpinan FIK UNY lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, dijelaskan bahwa mahasiswa berprestasi dan memiliki beasiswa bisa menempati Asrama Mahasiswa FIK.  Hal ini bertujuan untuk memberikan stimulus prestasi bagi mahasiswa dan diharapkan lulus tepat waktu. Selain itu, jika mahasiswa berada di Asrama Mahasiswa, orang tua tidak perlu khawatir, disamping keamanannya 24 jam, dipantau pula oleh dosen yang menjadi kepala asrama.

Keunggulan asrama mahasiswa FIK, diantaranya faktor kedekatan lingkungan. Mahasiswa tidak perlu menggunakan moda transportasi dengan jarak terlalu jauh. Bahkan bisa dijangkau dengan jalan kaki. Perkuliahan dan latihan tidak akan terhambat karena faktor macet, misalnya. Selain itu, adanya wifi menjadi faktor penunjang lainnya. Kecukupan gizi pun sudah tidak perlu dipersoalkan lagi. Dan yang menjadi faktor utamanya adalah harga terjangkau dengan fasilitas yang lengkap. (PD)