JAGA KONDISI TUBUH DAN PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY melaksanakan Yudisium bulan Oktober pada awal November, Senin (2/11). Acara yang dilaksanakan secara daring, dilaksanakan di Ruang Sidang Utama GPLA FIK dan dihadiri seluruh unsur pimpinan FIK UNY.

Dalam sambutannya, Dekan FIK UNY, Bapak Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. menyampaikan puji syukur atas nikmat lahir batin karena diberi kesempatan untuk bisa melaksanakan Yudisium baik untuk mahasiswa S1 dan S2 FIK UNY. Dekan FIK juga berharap seluruh civitas akademika khususnya FIK UNY selalu menjaga kondisi tubuh dan berharap Pandemi segera berlalu supaya dapat melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi secara maksimal, perlahan maupun pasti, aktivitas pembelajaran luring mulai diterapkan dengan beberapa persyaratan, yaitu dengan dimulainya aktivitas kegiatan pembelajaran praktek dengan jumlah terbatas, namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan, dengan jaga jarak, menggunakan masker dan sebagainya. Setelah Yudisium, mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk terus meningkatkan wawasan pengetahuan dengan melanjutkan studi di beberapa program studi S2 yang ada di FIK. Diantaranya, S2 Ilmu Keolahragaan, S2 Pendidikan Kepelatihan Olahraga, dan S2 Pendidikan Jasmani. Dengan melanjutkan pendidikan, maka mahasiswa telah berikhtiar dalam peningkatan kualitas insan olahraga, lanjutnya.

Yudisium periode Oktober tahun 2020 ini meluluskan sebanyak 106 mahasiswa. Prodi S2 Ilmu Keolahragaan meluluskan 14 orang mahasiswa, Prodi PJKR meluluskan 33 orang mahasiswa, Prodi PKO meluluskan 31 orang mahasiswa, Prodi IK meluluskan 7 orang mahasiswa, dan Prodi PGSD Penjas meluluskan 21 orang mahasiswa. (PD)