"KAMI YAKIN DAN SADAR ALUMNI UNY DAPAT BERSAING DALAM MEA"

Malam pelepasan calon wisudawan dan wisudawati Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta sebagai malam keakraban para lulusan dengan pimpinan dan rekan sejawat. Hal itu terlihat dari suasana Malam Pelepasan Calon Wisudawan dan Wisudawati FIK UNY periode Februari pada Jumat, 26 Februari 2016. Drs. Budi Sasongko, M.M. selaku orangtua Wahyu Sasongko Putra, S.Or., mewakili orangtua dan wali para calon wisudawan mengungkapkan kegembiraannya dan rasa terima kasih karena putra/ putrinya telah menempuh jenjang pendidikan sarjana di FIK dengan baik dan lulus. "Kami yakin dan sadar alumni UNY dapat bersaing dalam MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), karena anak- anak kami diajar oleh orang- orang hebat di dalamnya", ungkap Budi dengan nada penuh optimisme. Di akhir sambutannya, Budi Sasongko mohon doa restu dari pimpinan FIK UNY agar para lulusan segera dimudahkan dalam mencari pekerjaan maupun melanjutkan studi.

Prof. Dr. Wawan S. Suherman, M, Ed. menyatakan bahwa 'alhamdulillah', selain prestasi akademik yang telah diraih para calon wisudawan/ wisudawati, FIK telah memberikan bekal di minat dan bakat olahraga karena beberapa di antaranya merupakan juara di tingkat daerah maupun nasional seperti Anita Puspa Ningrum dari renang dan hoki, Purusa yang juara badminton 12 kali di tingkat nasional, Tatag juara tenis meja, dan Isadam juara pada tenis lapangan. Di akhir sambutannya, Dekan berpesan agar lulusan harus memilik hard skills dan soft skills dalam berkompetisi di era MEA, hal itu bisa diwujudkan dengan membekali diri dengan kemampuan teknologi informasi dan komunikasi, imbuhnya.

Malam pelepasan yang diselenggarakan di Ruang Sidang Utama GPLA FIK meluluskan 84 calon wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari 35 mahasiswa dari Prodi PJKR, 32 mahasiswa dari Prodi PGSD Penjas, 8 mahasiswa dari Prodi PKO, dan 9 mahasiswa dari Prodi Ikor. Dari 84 calon wisudawan/ wisudawati malam itu, 20 di antaranya lulus dengan predikat cumlaude yang terdiri dari 11 mahasiswa dari Prodi PJKR, 1 mahasiswa dari Prodi PGSD Penjas, 5 mahasiswa dari PKO, dan 3 mahasiswa dari Prodi Ikor.
Anita Puspa Ningrum, S.Or., lulusan terbaik pada malam itu dengan IPK 3,76 dari Prodi Ikor menyatakan rasa syukur dan terima kasihnya kepada orangtua yang selalu mendukung dan mendoakan selama menempuh ilmu di FIK UNY. Selain itu, di akhir acara kesan dan pesan alumni yang disampaikannya, Anita membacakan beberapa bait syair puisi untuk kedua orangtua yang diiringi musik akustik. Pimpinan yang terdiri dari Dekan, Wakil Dekan I, II, dan III, Kajur, Sekjur, Kaprodi, Kabag, dan Kasubag FIK bersama para calon wisudawan dan para orangtua/ wali tampak gembira menghadiri acara malam itu. Malam pelepasan calon wisudawan/ wisudawati FIK UNY terasa lebih meriah dan akrab diiringi grup akustik "Last Night Accoustic" yang terdiri dari mahasiswa FIK UNY. (SP27)