KETUA BEM FIK TAHUN 2019 KEMBALI MEMIMPIN MAHASISWA

Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta melaksanakan Yudisium periode Agustus secara luring, bertempat di Ruang Sidang Utama GPLA FIK. Yudisium ini diikuti sebanyak 18 mahasiswa dari 4 Prodi. Sepuluh mahasiswa dari Prodi PJKR, tiga mahasiswa dari Prodi PKO, tiga mahasiswa dari Prodi IK, dan 2 mahasiswa dari Prodi PGSD Penjas.

Istimewanya, selain adanya acara Yudisium di FIK UNY, hari ini adalah Hari Keistimewaan Yogyakarta yang diperingati setiap tahunnya. Peresmian Gedung Vokasi Kampus Gunungkidul juga dilaksanakan pada hari ini, Senin, 31 Agustus 2020 dengan tamu dan hadirin yang menggunakan baju adat Yogyakarta.

Selain dihadiri Dekan, Wakil Dekan dan Koordinator Prodi S1 semua Prodi, acara Yudisium kali ini juga mengundang Koordinator Prodi S2 dan S3, hadir diantaranya Koordinator Prodi S2 Ilmu Keolahragaan, Koordinator S2 Prodi Pendidikan Kepelatihan Olaraga dan Koordinator S2 Prodi Pendidikan Jasmani.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa tahun 2019, Wildan Wing Wirawan, S.Or. juga mengikuti Yudisium ini, dia meraih IPK 3,69 dan mendapatkan predikat dengan pujian. Wildan yang berhasil menyelesaikan pendidikan tepat waktu mendapatkan predikat Cumlaude. Dalam kesempatan tersebut, Wildan memimpin teman-temannya untuk membacakan Ikrar Alumnus.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. mengucapkan selamat dan sukses untuk para peserta Yudisium, tak lupa untuk selalu jaga kondisi dan kesehatan meskipun masih dalam masa Pandemi Covid-19. Pendaftaran S2 dan S3 Pascasarjana FIK UNY Jalur Khusus, yaitu Seleksi Mandiri Portofolio masih dibuka hingga 1 September 2020. Mahasiswa yang sudah di Yudisium berhak untuk mendaftar, pungkasnya. (PD)