MAU KULIAH S2 DAN S3 TETAP DI FIK UNY? BISA BANGET!

Sejak ditetapkannya Peraturan Rektor nomor 9 tahun 2020 Universitas Negeri Yogyakarta tentang Penyelenggaraan Pendidikan Program Magister dan Program Doktor di UNY pada, yang menyebutkan bahwa Pendidikan Program Magister dan Doktor untuk bidang ilmu monodisipliner diselenggarakan oleh fakultas dan atau jurusan yang memenuhi syarat, maka FIK mulai berbenah dan mempersiapkan semua persyaratan juga sarana dan prasarana.

Kemudian pada tanggal 7 Agustus 2020 ditetapkanlah 2 buah SK Rektor tentang Pemindahan Program Magister dan Program Doktor Bidang Ilmu Monodispliner dari Pascasarjana ke Jurusan dan/ atau Fakultas Tahap Pertama, dan SK tentang Pelaksanaan Program Magister dan Program Doktor di Jurusan dan/ atau Fakultas dan Pascasarjana. Pada kedua SK tersebut, FIK UNY adalah salah satu dari tujuh Fakultas yang bisa melaksanakan Progam Magister dan Doktor di Fakultas. Maka mulai awal semester Gasal tahun 2020/2021 ini, Fakultas Ilmu Keolahragaan sudah bisa melaksanakan Program Magister dan Program Doktor di FIK UNY.

Adanya Surat Edaran Dekan FIK UNY mempertegas bahwa Pascasarjana Program Magister Ilmu Keolahragaan program studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Pendidikan jasmani dan Program Doktor untuk program studi Ilmu Keolahragaan akan diadakan di Fakultas Ilmu Keolahragaan.(PD)