PKKMB FIK UNY Tahun 2020, Selamat Datang di Kampus Kebanggaan!

Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Yogyakarta menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru atau yang biasa dikenal dengan PKKMB pada Jumat hingga Sabtu 11-12 September 2020 secara daring.

Berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, gemebyar PKKMB kurang dapat dirasakan untuk mahasiswa baru angkatan 2020 dikarenakan Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh negara di dunia. Namun tetap kita syukuri rahmat kesehatan dan mahasiswa baru tetap diwajibkan untuk menjaga keselamatan supaya selalu terhindar dari pandemi Covid-19. Oleh karena itu, kehadiran mahasiswa masih bisa terwakilkan dengan adanya zoom meeting, atau dengan melihat Live Streaming via kanal youtube FIK UNY Official.

Tahun ini FIK UNY menerima mahasiswa baru dengan jumlah total 728 orang, dengan rincian, prodi PJKR menerima 293 maba, prodi PKO menerima 206 maba, prodi IK 58 maba dan prodi PGSD Penjas 171 maba.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan menyambut baik seluruh mahasiswa baru se-antero Indonesia dan mengucapkan selamat datang di kampus kebanggaan kita, FIK UNY. Dekan juga memberikan selamat kepada maba yang telah berhasil masuk di UNY, Perguruan Tinggi Unggul yang berada pada klaster pertama. Salah satu tanda LPTK yang qualified, FIK akan mengurangi kuota S1 di tahun mendatang dan menambah kuota pada  Program Magister dan Program Doktor, imbuhnya.

Kegiatan PKKMB FIK ini diawali dengan upacara pembukaan yang diadakan pagi hari, di jeda dengan Sholat Jum’at dan dilanjutkan dengan pengenalan program studi S1 FIK UNY. Hari berikutnya akan diadakan Stadium General dan Student Development dan diakhiri dengan upacara penutupan PKKMB Program Strata 1 FIK UNY. (PD)