"MENGUNJUNGI FIK UNY UNTUK MEMOTIVASI BELAJAR DI LEVEL LEBIH TINGGI"

Sejumlah 115 siswa dan 10 guru dari SMA Negeri 14 Tangerang berkunjung ke Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta. Kegiatan pada Senin, 18 April 2016 tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang Utama GPLA FIK dan disambut langsung oleh Dekan beserta jajaran pimpinan dari Wakil Dekan hingga tim UUIK FIK UNY. Kepala sekolah SMA Negeri 14 Kabupaten Tangerang, R. Tandjung, S.Y., S.Pd., menyatakan bahwa sangat berterima kasih kepada FIK UNY karena telah memberikan kesempatan untuk mengunjungi salah satu fakultas di perguruan tinggi keolahragaan terbaik di Indonesia. Selain itu, kegiatan kunjungan ke perguruan tinggi akan semakin memberikan motivasi dan wawasan tentang jenjang pendidikan yang lebih tinggi setelah jenjang pendidikan menengah. "Kebetulan beberapa siswa kami yang mengikuti kunjungan ini memiliki bakat olahraga yaitu pada cabang olahraga hoki dan memiliki prestasi di tingkat daerah, oleh karena itu kami berharap agar mereka semakin terdorong untuk belajar di perguruan tinggi yang berkualitas", ujar R. Tanjung.

Dekan FIK UNY, Prof. Dr. Wawan Sundawan Suherman, M.Ed. sangat 'welcome' menyambut kunjungan dari SMA Negeri 14 Kab. Tangerang. Selain untuk memberikan informasi, sosialisasi, dan promosi FIK UNY, kegiatan kunjungan kampus mampu memberikan kesempatan untuk mengenal Fakulas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta lebih dekat. Lebih lanjut, Dekan FIK menjelaskan jurusan dan program studi yang ada di FIK UNY sekaligus memberikan gambaran kompetensi lulusan pada masing- masing program studi di mana Prodi PJKR menghasilkan tenaga pendidik pendidikan jasmani, olahraga, kesehatan, dan rekreasi di sekolah menengah (SMP dan SMA), Prodi PGSD Penjas menghasilkan lulusan tenaga pendidik pendidikan jasmani, olahraga, kesehatan, dan rekreasi di sekolah dasar, Prodi Ikor menghasilkan tenaga programmer/ manajemen keolahragaan, terapis kebugaran dan cedera, instruktur kebugaran, dan olahraga adaptif, dan Prodi PKO menghasilkan pelatih olahraga profesional.
Kunjungan siang itu diakhiri dengan tukar cindera mata antar Dekan FIK UNY dan Kepala Sekolah SMA Negeri 14 Tangerang dan tur keliling kampus FIK UNY yang dipandun oleh mahasiswa dari BEM FIK UNY. (SP 27)