YUDISIUM DARING MASIH MENJADI PILIHAN UTAMA

 

Pandemi belum juga berakhir, bahkan semakin menjadi. Gelombang kedua Covid-19 sedang menyerang negeri ini, dan berimbas pula di sektor pendidikan. Hal ini yang menjadi dasar bahwa kita tetap harus saling menjaga baik diri sendiri maupun orang lain. Jargon 3M; mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak akan selalu digaungkan. Pun di FIK UNY, tetap menjaga supaya tidak banyak kegiatan yang berkeumun, karena itulah Yudisium daring tetap menjadi pilihan utama.

Pada hari Senin (30/11) Yudisium periode November dilaksanakan secara daring. Seluruh pimpinan FIK UNY dan petugas Yudisium bersiap di Ruang Sidang Utama GPLA lantai 3. Sebanyak 16 mahasiswa mengikuti dengan khidmat dari tempatnya masing-masing, dan 1 mahasiswa menjadi petugas pembaca Ikrar alumnus mengikuti upacara secara langsung.

Pada periode November ini, FIK UNY meluluskan 7 orang mahasiswa dari Prodi S2 Ilmu Keolahragaan, 1 mahasiswa dari Prodi PJKR, 6 mahasiswa dari Prodi PKO dan 3 mahasisw dari Prodi PGSD Penjas. Total menjadi 17 mahasiswa.

Dalam kesempatan tersebut, Dekan FIK UNY, Bapak Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. mengajak mehasiswa untuk tetap bersyukur meskipun dalam keprihatinan, saat ini FIK UNY masih bisa melaksanakan Yudisium tepat waktu. Bapak Dekan juga menambahkan supaya mahasiswa tetap menjaga diri dan menjaga kesehatan supaya tetap selalu maksimal dan bisa melanjutkan pendidikan ke jalur yang lebih tinggi. Dimana FIK UNY saat ini telah membuka beberapa Prodi S2. Diantaranya S2 IKOR, S2 PKO dan S2 Penjas. Ketiga pilihan tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan mahasiswa, dalam mencapai cita-cita, pungkasnya. (PD)