PRODI PENJASKES UNSRI KUNJUNGI FIK UNY

"Kami merasa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta merupakan lembaga yang tepat untuk dikunjungi, karena unggul dalam laboratorium dan sarana prasarana olahraga", demikian diungkapkan Dr. Hartati, M.Kes., Kaprodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan FKIP Univertas Sriwijaya dalam sambutan kunjungannya di FIK UNY. Kedatangan sejumlah 153 mahasiswa tersebut merupakan bagian dari Praktek Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya. Lebih lanjut, Dr. Hartati menjelaskan bahwa beberapa dosen dari FKIP Unsri banyak yang melanjutkan studi S2 dan S3 di Universitas Negeri Yogyakarta.
Penerimaan Kunjungan pada Selasa, 10 Mei 2016 dilakukan di Ruang Sidang Utama GPLA FIK dan disambut langsung oleh Wakil Dekan II dan III didampingi Kabag, Kasubag dan tim UUIK FIK UNY. Wakil Dekan II, Drs. R. Sunardianta, M.Kes. menyatakan ungkapan terima kasih atas kunjungan "silarutahim" ke FIK UNY dan menjadikan tempat studi banding sarana prasarana dan laboratorium pembelajaran keolahragaan yang berstandar internasional dan nasional.
Sebagian besar mahasiswa tampak antusias mendengarkan penjelasan Wakil Dekan II dan III FIK UNY, salah seorang mahasiswa yang bernama Wahid sempat bertanya upaya apa saja yang dilakukan sehingga FIK UNY begitu maju dan pesat seperti saat ini. Wakil Dekan II dan III salin melengkapi menjawab bahwa usaha dan doa yang dilakukan seluruh civitas akademika akan membawa pada kemajuan lembaga yang dicintai bersama, selain itu, sikap inovatif dan responsif terhadap perubahan zaman dan tantangan menjadi tanggung jawab bersama, imbuhnya. Penerimaan kunjungan pada siang itu diakhiri dengan tukar cindera mata dan dilanjutkan tur mengelilingi kampus FIK UNY yang dipandu beberapa mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa FIK UNY (SP27).