Audiensi KONI Kota Yogyakarta di FIK UNY

Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY menerima audiensi dari KONI Kota Yogyakarta pada Selasa (8/20), bertempat di Ruang Rapat Pimpinan lantai 2 GPLA. Dekan FIK, Bapak Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. menerima kedatangan Ketua Umum KONI Kota Yogyakarta, Bapak Aji Karnanto, S.E., M.M. yang datang bersama Wakil Ketua I Bastari Ilyas, S.H., M.H., Wakil Ketua II Danardono, M.Or., Wakil Ketua III Kusmarbono, Sekretaris Umum Iriantoko Cahyo Dumadi, B.Sc., Wakil Sekretaris I Ir. Masda Siwi Haryanto, Wakil Sekretaris II Wiji Hartana, S.Sos., Ketua Bidang Prestasi Cukup Pahalawidi, M.Or., Ketua Bidang Litbang dan Data Drs. H. Pradopo, juga Ketua Bidang Organisasi M. Syaltut Aridloi, S.E.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama Bapak Yudik Prasetyo, M.Kes.,  Ketua Jurusan Pendidikan Kepelatihan Dr. Endang Rini Sukamti, M.S., Sekretaris Jurusan Pendidikan Kepelatihan Dr. Fauzi, M.Si. dan Koordinator Prodi S2 Pendidikan Kepelatihan Prof. Dr. Tomoliyus, M.S. ikut membersamai para tamu.

Sebagai wadah tunggal dari cabang olahraga, KONI Kota Yogyakarta merasa belum maksimal, karena masih terbentur dengan terbatasnya sarana dan prasarana olahraga, sehingga merasa perlu untuk membangun sinergitas dengan FIK UNY dalam bentuk kerjasama. KONI Kota Yogyakarta juga ingin mewujudkan kerjasama dalam bidang pengembangan prestasi olahraga, baik dalam pembinaan pelatih maupun perbaikan SDM si berbagai cabang olahraga sehingga dapat mencetak atlet unggulan.

Kesan bahwa UNY eksklusif dan hanya untuk sebagian kalangan tertentu terbantahkan oleh Bapak Dekan FIK. Dalam kenyataannya, UNY selalu terbuka kepada siapa saja yang menginginkan kolaborasi dan kerjasama, dalam berbagai bidang. Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. menyambut baik silaturahmi yang dijalin dan berharap akan ada simbiosis mutualisme untuk kedua belah pihak. (PD)