LAYANAN KETENAGAKERJAAN BAGI PEGAWAI KONTRAK HARIAN LEPAS FIK UNY

Fakultas Ilmu Keolahragaan memberikan apresiasi bagi pegawainya, tidak hanya untuk pegawai negeri sipil, namun pegawai honorer dan kontrak rektor juga dijamin layanan ketenagakerjaannya. Kali ini, apresiasi juga diberikan untuk teman-teman dari Kontrak Harian Lepas Rektor, Fakultas mendaftarkan mereka untuk mempunyai berbagai jaminan terkait ketenagakerjaan.

Layanan yang diberikan berupa mendaftarkan seluruh pegawai kontrak harian lepas kedalam BPJS Ketenagakerjaan.

Acara yang diadakan secara daring dan luring pada Rabu (6/1/2021) di Ruang Sidang Utama GPLA FIK ini mendatangkan tiga orang narasumber, yaitu Ibu Noviana Kartika Setyaningrum, S.E. (Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Yogya), Luki Dwi Setyawan, S.Pd. (alumni PKO FIK UNY angkatan 2009, sekarang menjadi Account Representative dan menjadi Best Marketing BPJS Ketenagakerjaan se-DIY & Jateng), juga Bapak Isnan Fauzi, S.Ikom. Seluruh pegawai Kontrak harian lepas FIK wajib  mengikuti acara ini via zoom meeting, dan beberapa menjadi perwakilan yang hadir luring bagi masing-masing unit.

BPJS Ketenagakerjaan ini mencakup 4 hal, yaitu jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan pensiun. Keempat cakupan ini yang akan diterima oleh pegawai FIK UNY. Kedepannya tenaga pendidik FIK UNY akan lebih aman dan nyaman dalam bekerja karena sudah tercover dengan layanan BPJS ini. (PD)