YUDISIUM TENGAH BULAN AGUSTUS 2020

Tidak biasanya Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta mengadakan Yudisium pada pertengahan bulan. Namun, Agustus ini, FIK UNY melaksanankannya. Karena pada bulan istimewa ini nanti, wisuda akan dilaksanakan untuk pertama kalinya setelah adanya wabah pandemi covid-19.

Sepuluh mahasiswa mengikuti upacara Yudisium, Senin (10/8). Tidak banyak memang, namun demi mahasiswa yang akan melaksanakan wisuda di bulan Agustus ini, FIK UNY tetap mengadakan acara Yudisium, supaya mereka bisa lulus tanpa harus menunggu lebih lama lagi.

Dalam sambutannya, Dekan FIK UNY, mengatakan, bahwa yudisium kali ini adalah yudisium khusus supaya lulusan FIK nanti bisa memanfaatkan dan menciptakan peluang yaitu untuk mendaftar S2 di Pascasarjana FIK UNY. Pilihannya antara lain S2 Ilmu Keolahragaan, S2 Pendidikan Kepelatihan atau S2 Pendidikan Jasmani. Ini adalah kesempatan terakhir mahasiswa lulusan S1 untuk mendaftarkan diri. Pada hari Rabu, 12 Agustus 2020 pukul 23.59 WIB, pendaftaran ditutup. Karena salah satu cara untuk menaikkan marwah adalah berpendidikan setinggi mungkin, lanjut Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. Meskipun Yudisium kali ini diadakan secara luring, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan. Karena kita tidak boleh ceroboh dan harus tetap menjaga kondisi. Tidak lupa untuk tetap menjaga diri secara lahir maupun batin, pungkasnya. (PD)